Monday, February 12, 2018

Box Speaker Planar Horn 18inc 18SW1P

Berikut ini gambar serta ukuran box speaker subbass planar horn Selenium 18SW1P, versi complit dari ukuran serta dimensi segala sisi, model  box speaker berikut hampir sama dengan SUBBASS SHORT PLANAR HORN.C 18-600LF ukuran serta design tidak jauh berbeda,hanya pada fentilasi kalau yang ini menjorok kedepan dan panjang.

Bila membahas tentang kelebihan dan kekurangan box planar horn ini tentu saja setiap box speaker dengan berbagai desain dan bentuk juga memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Kelebihan Box Speaker Planar Horn.

  1. Desain yang mudah untuk di buat sehingga kita bisa secara mudah mengukur dan memotong bahan atau papan.
  2. Model box ini bisa membuat spekaer lebih awet atau tidak membuat speaker cepat rusak, karena pada setiap sudut terdapat lubang udara sehingga akan membuat daun speaker tidak mudah robek. Selain itu fentilasi udara yang pas akan membuat keseimbangan antara getaran speaker dan angin yang keluar sehingga spul speaker tidak cepat panas atau rusak.
  3. Suara yang dikeluarkan atau frequensi yang dihasilkan bisa terjangkau di segala arah sehingga suaranya terasa mantap baik di lokasi maupun jauh dari lokasi.
Kekurangan Box Speaker Planar Horn.
  1. Suara yang dihasilkan akan cenderung ke bass low mid sehingga box ini kurang cocok jika kita ingin nada bass yang terlalu empuk.
  2. Ukurannya agak besar sehingga kadang kala harus menyesuaikan lokasi yang untuk box ini.







 
Skema Rangkaian Elektronika